Sebutkan Akibat Tidak Mengutamakan Persatuan dan Kesatuan dalam Lingkup Negara


SEARCH DISINI :

Sebutkan akibat yang akan timbul apabila tidak mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam lingkup negara, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 139 142 143 145 146 148 149 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Sebutkan Akibat Tidak Mengutamakan Persatuan dan Kesatuan dalam Lingkup Negara

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal sebutkan akibat yang akan timbul apabila tidak mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat di buku tematik.

Ayo Membaca
Persatuan dan kesatuan sudah seharusnya dijaga dan dipertahankan demi keberlanjutan pembangunan bangsa. Persatuan dan kesatuan sangat penting di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, dan negara. Indonesia adalah sebuah bangsa yang kaya akan ras, suku, dan budaya. Indonesia memiliki konteks persatuan bangsa. Persatuan memiliki makna bahwa apa pun budaya, ras, dan sukunya tidak ada yang dapat memisahkan dan menggoyahkan persatuan yang telah terjalin.

Beberapa sebab dan akibat yang dapat ditimbulkan karena tidak adanya persatuan dan kesatuan

1. Di lingkungan keluarga
2. Di lingkungan sekolah
3. Di lingkungan masyarakat
4. Di lingkup negara

Kamu telah mengetahui tentang sebab-akibat yang timbul apabila kita tidak mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan. Untuk melatih pemahaman kamu, lakukan latihan berikut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 146

Ayo Berlatih

5. Sebutkan akibat yang akan timbul apabila tidak mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam lingkup negara.

Jawaban : Akibat yang dapat timbul seperti, hilangnya tenggang rasa dan toleransi dalam bermasyarakat, melemahnya pertahanan dan keamanan bangsa, dan perpecahan bangsa.

Ayo Mencoba
Kamu telah memahami tentang kegiatan ekonomi dan pengaruhnya bagi kehidupan masyarakat. Untuk mengembangkan keterampilan berpikirmu, buatlah mind map atau peta pikiran dari materi yang telah kamu pelajari tersebut. Mind map dapat dibuat pada kertas manila, asturo, ataupun kertas karton. Kamu bebas berkreasi menggunakan spidol warna-warni dan membuat bentuk mind map sesuai keinginan. Buatlah sebaik dan sekreatif mungkin. Contohnya sebagai berikut.

Jawaban, buka disini: Mind Map Pengaruh Kegiatan Ekonomi Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 145 sampai 146 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 139 142 143 145 146 148 149 Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya Pembelajaran 3

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts