Udin dan Keluarga Berlibur Ke Rumah Nenek Selama 4 Minggu


SEARCH DISINI :

Udin dan keluarga berlibur ke rumah nenek selama 4 minggu. Berapa harikah Udin dan keluarga berlibur ke rumah nenek? Pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 2 halaman 109, tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan, buku tematik siswa kurikulum 2013.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Tulislah 5 kalimat sederhana dengan mengikuti aturan penggunaan huruf kapital! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Udin dan Keluarga Berlibur Ke Rumah Nenek Selama 4 Minggu

Tahukah kamu berapa hari dalam 1 minggu? 1 minggu = 7 hari.
Udin: Aku tahu nama-nama hari, yaitu: Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Ayo Berlatih! Kerjakanlah latihan berikut dengan teliti!

Soal dan Jawaban:

1. Udin dan keluarga berlibur ke rumah nenek selama 4 minggu. Berapa harikah mereka berlibur ke rumah nenek?

Jawab:

H= 4 Minggu × 7 hari
=28 hari

Jadi, Udin dan keluarga berlibur selama 28 hari.

Baca juga pembahasan soal nomor 2, 3, 4, dan 5 berikut ini:

2. Udin dan teman-teman berlibur ke luar kota selama 2 minggu. Berapa harikah Udin dan teman-teman berlibur ke luar kota?

3. Udin dan teman-teman akan mengikuti lomba menyanyi. Mereka mengadakan latihan selama 5 minggu. Berapa harikah Udin dan teman-teman mengadakan latihan menyanyi?

4. Udin dan teman-teman akan mengikuti lomba menari. Mereka mengadakan latihan menari selama 3 minggu. Berapa harikah Udin dan teman-teman berlatih menari?

5. Sekolah Udin akan mengikuti lomba Adiwiyata. Mereka melakukan persiapan menjelang lomba selama 6 Minggu. Berapa harikah sekolah Udin melakukan persiapan menjelang lomba?

Jawaban: buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 109. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 1 Subtema 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan. Terimakasih, selamat belajar! Jawaban lengkap, buka disini: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 106 107 108 109 110 113 Pembelajaran 1 Subtema 3 Menjaga Keselamatan Di Perjalanan

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts