Makan Satu Hari Sekali, Pak Dedi Jual Sepatu dari Jakarta Sampai Manokwari

  • Whatsapp

Kisah viral kali ini berasal dari seorang ayah bernama Dedi (35). Demi menafkahi keluarganya, pak Dedi menjual sepatu keliling Kalimantan dan Manokwari.

Sebuah kewajiban bagi seorang laki-laki berkeluarga untuk memperoleh rizki untuk keluarganya. Saat ini mencari pekerjaan memanglah sulit. Oleh karena itu, pak Dedi lebih memilih menggeluti profesinya sebagai penjual sepatu keliling.

Read More

palingseru.com

Pak Dedi Penjual Sepatu Keliling

Majunya dunia informatika saat ini mempermudah pelaku bisnis untuk memasarkan produknya secara online. Hal ini justru menyisihkan keberadaan penjual keliling.

Pak Dedi mengalami hal ini setiap hari. Dengan berkeliling menawarkan dagangannya tidak sedikit orang yang menolaknya. Hingga suatu ketika pak Dedi hanya bisa makan satu kali dalam sehari.

Hal ini dilakukannya karena keluarga di kampung menunggu akan hasil yang diberikan. Memiliki 5 orang anak membuat pak Dedi harus pintar-pintar memutar keuangan agar bisa tercukupi.

Melihat kondisinya yang semakin terpuruk membuat pak Dedi semakin banyak berusaha. Selama di Jakarta, penghasilannya tidak bertambah sehingga ia memutuskan untuk merantau ke Kalimantan.

Penjual Sepatu Keliling dari Jakarta Hingga Kalimantan

Penjualan semakin sepi di ibu kota, lantas membuatnya pindah ke Kalimantan. Dengan tas besar, ia berkeliling di wilayah Manokwari dan sekitarnya. Sepatu yang dikelilingkannya adalah milik bos sepatu di Ciracas.

Selama di Manokwari, penghasilan pak Dedi lumayan sehingga ia bisa memperbaiki nasibnya. Kisah ini bisa menjadi pelajaran betapa perjuangan seorang ayah sangat berharga.

Related posts