Pidato Viral Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu Semprot ASN

  • Whatsapp

CARI KUNCI JAWABAN

TOPIKTREND.COM, Beredar rekaman audio pidato di duga Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang viral di medsos, apa yang menarik dari pidato tersebut hingga begitu viral? dalam pidato tersebut Bupati Boalemo tersebut marah-marah kepada ASN terutama eselon II.

Sebagaimana dilansir kronologi.id, Bupati Boalemo, Darwis Moridu menyebut, banyak pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang munafik dan kurang ajar.

Read More

Darwis menilai tidak sedikit pejabat eselon II yang dipimpinnya lalai dengan tugas dan tanggung jawabnya terhadap rakyat Boalemo. Padahal, tunjangan kinerja daerah (TKD) para pejabat eselon II sudah dinaikkan.

“Saya sudah naikkan TKD untuk kalian, termasuk tenaga kontrak. Apakah mereka sadar. Pelayanan terhadap masyarakat masih kurang. Apalagi eselon-eselon II ini. Tidak maksimal pelayanan. Asal bapak Senang,” kata Darwis saat apel kerja, Selasa (26/5/2020).

“Kasihan eselon III dan IV. Disiksa eselon II. Saya tahu semua. Sama mereka kendali. Padahal tunjangan luar biasa,” sambungnya.

Di Kabupaten Boalemo, kata Darwis, para ASN khususnya pejabat eselon II ada yang memiliki ‘pembicaraan’ dengan rakyat dan belum diselesaikan.

“Jangan bikin malu ASN di Boalemo. Jangan bikin malu Bupati Boalemo. Masa ASN pinjam uang di rakyat. Sudah terbalik ini sebenarnya,” ujar Darwis.

“Masih banyak informasi masuk bahwa ASN pakai uang rakyat. Sedangkan bagian yang seharusnya untuk menyejahterakan mereka saya anggarakan juga untuk TKD. Masih lagi pinjam uang rakyat,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Darwis juga menyinggung para LSM di Boalemo. Dikatakan Darwis, para LSM hari ini tidak bertindak profesional karena terlalu pilih kasih dalam menangani masalah yang dihadapi oleh rakyat.

“Saya lihat juga LSM tidak profesional. Mungkin karena temannya yang pinjam uang rakyat maka tidak muncul di FB (Facebook). Coba kalau orang lain. Ini LSM berarti pilih kasih. Saya tidak main-main sekarang,” tegasnya.

Darwis menambahkan, bersama Wakil Bupati Anas Yusuf, kepentingan rakyat dan disiplin ASN di Boalemo menjadi tanggung jawabnya di sisa masa jabatannya selama memimpin kabupaten tersebut.

“Kepentingan saya membela rakyat Boalemo. Daripada membela kalian yang munafik. Eselon II kebanyakan yang begitu, yang munafik. Saya diamanatkan menjadi bupati bukan untuk membiarkan kalian. Tapi bagaimana ASN disiplin,” pungkasnya.

 

:: 𝙑𝙞𝙧𝙖𝙡, 𝘽𝙪𝙥𝙖𝙩𝙞 𝘽𝙤𝙖𝙡𝙚𝙢𝙤 𝙎𝙚𝙢𝙥𝙧𝙤𝙩 𝘼𝙎𝙉 𝙣𝙮𝙖 ::

Rekaman audio ini diduga kuat direkam oleh ASN di lingkungan Pemerintahan Boalemo, saat mengikuti apel perdana pasca Idul Fitri, yang dipimpin Bupati Boalemo, Darwis Moridu, di Alun-alun kompleks Rudis Bupati, Selasa (26/5/2020).

Rekaman audio tersebut kemudian tersebar ke banyak Group WhatsApp.

Atribut :
Iustrasi Foto ~ MEDGO.ID
Video ~ Team Warta News

Dikirim oleh Warta News pada Rabu, 27 Mei 2020

 

Related posts