Wacana Penghapusan Mapel Bahasa Inggris Oleh Mendikbud RI

  • Whatsapp
suara.com
BANTU LIKE DAN SHARE YA? SEMOGA BERMANFAAT

Siapa yang tidak mengenal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang baru saat ini. Nadiem Makarim sempat viral ketika menjabat sebagai Mendikbud RI. Ia merupakan menteri termuda yang menjabat pada masa Presiden Jokowi.

Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Muhadjir Effendy. Kini Nadiem Makariem menjadi viral karena memiliki wacana baru terkait dengan penghapusan mata pelajaran baru.

Read More

suara.com

Wacana Penghapusan Mata Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Jenjang SMP dan SMA

Nadiem Makariem juga sempat mengungkapkan wacananya untuk memangkas salah satu mata pelajaran. Pelajaran yang akan dipangkas adalah Bahasa Inggris. Namun pemangkasan ini hanya ditujukan untuk jenjang SMP dan SMA.

Wacana Pemangkasan Pelajaran Bahasa Inggris

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makariem mengungkapkan bahwa pelajaran Bahasa Inggris merupakan modal siswa untuk mempelajari ilmu di luar negeri.

Hal ini tentunya masih dipertimbangkan oleh para petinggi di kementerian pendidikan. Masih ada beberapa kajian yang akan digunakan untuk mengevaluasi wacana ini.

Pendapat lain mengatakan bahwa jangan ada penghapusan mata pelajaran dan sebaiknya diganti dengan penggabungan. Namun hal tersebut sudah dipertimbangkan dan dikaji ulang agar menemui tujuan yang jelas.

Hal ini juga bertujuan agar guru tidak kehilangan linearitasnya. Tidak hanya itu saja, wacana ini perlu dikaji untuk mendapatkan efektivitas dan keseimbangan pendidikan di Indonesia. Meskipun masih wacana namun hal ini masih memerlukan banyak pertimbangan.

Related posts