Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2022

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2022

Read More

Amonggguru.com. Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian menerbitkan Surat Edaran terkait Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2022.

Surat Edaran tersebut bernomor B/135/SJ-IND/IND/XI/2022 tertanggal 10 November 2022 perihal Permohonan Bantuan Penyebarluasan Informasi dan Usulan Peserta Indonesia Halal Industry Award 2022.

Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Perindustrian RI Nomor 44 Tahun 2022, Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Indonesia Halal Industry Award (IHYA) sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para pelaku industri dan pemangku kepentingan yang berperan aktif dalam penumbuhan, pengembangan. serta pemberdayaan Industri Halal nasional, sesuai kerangka acuan kerja terlampir.

Terkait hal tersebut, disampaikan bahwa Kementerian Agama turut berpartisipasi sebagai anggota dewan pertimbangan dan dewan juri pada penyelenggaraan IHYA 2022.

Untuk meningkatkan partisipsi stakehoder Industri Halal diharapkan bantuan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama untuk dapat menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan dimaksud melalui media sosial dan website resmi.

Selanjutnya apabila terdapat calon peserta potensial untuk daoat diusulkan keikutsertaannya sebagai peserta. Pendaftaran kegiatan dapat dilakukan secara daring melalui ihya,kemenperin.go.id. hingga tanggal 20 November 2022.

Tujuan

IHYA bertujuan memberikan apresiasi kepada para Pemangku Kepentingan Industri Halal yang mendukung dan berperan aktif dalam menumbuhkan, mengembangkan, dan memberdayakan Industri Halal nasional/

IHYA merukana ”Bran” untuk kemajuan sektor Industri Halal Indonesia, sekaligus menjadi representasi Visi Indonesia sebagao pusat profusen halal terkemuka di dunia.

IHYA juga diharapkan dapat menjadi pionr serta rujukan ajang penghargaan yang berkredibilitas tinggi sebagai wadah kurasi industri hala terbaik di Indonesia

Peserta

Di dalam pelaksanaan IHYA, pemangku kepentingan industri halal yang dapat mengikuti atau mengajukan diri sebagai peserta, antara lain adalah :

1. Perusahaan Industri;

2. Instansi Pemerintah, baik instansi pusat maupun instansi daerah;

3, Institusi Perguruan Tinggi.

Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian RI tentang Indonesia Halal Industry Award 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Baca : Syarat Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi 2022

Demikian informasi tentang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2022. Semoga bermanfaat.

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


Related posts