Hobi Selfie dan Vlogging? Canon EOS M200 Ini Cocok Untuk Anda

0
17

Canon menghadirkan EOS M200 untuk mendukung kegiatan fotografi para kalangan anak muda. Seperti yang diketahui, kamera mirrorless memang tengah digandrungi anak muda dan bahkan menjadi tren saat ini.

Kamera yang bertajuk Canon EOS M200 ini sendiri dilengkapi dengan performa yang jauh lebih handal jika dibandingkan pendahulunya, Canon EOS M100 yang rilis Agustus 2017.

Tak hanya itu, kamera Canon EOS M200 ini memiliki tampilan yang lebih fresh dan berbekal fitur lengkap. Hasil jepretan dengan kamera Canon EOS M200 terbukti memuaskan.

Spesifikasi Canon EOS M200

Di bagian layarnya, kamera Canon EOS M200 disematkan bentangan layar seluas 3 inci yang memiliki 1 juta dot. Layar yang dibawanya tersebut didukung dengan konsep LCD lipat yang memudahkan anda saat ingin selfie dan vlogging.

Dengan adanya layar tersebut, desain yang dibawa kamera Canon EOS M200 tampak compact. Desain ini dipadukan dengan bobotnya yang terbilang ringan karena hanya 300 gram. Anda pun bisa membawa Canon EOS M200 secara mudah kemanapun itu.

Untuk dapur pacunya, kamera Canon EOS M200 ditenagai oleh prosesor Digic 8. Semakin tangguh karena Canon EOS M200 juga diperkuat dengan rentang ISO 100-25600.

Lebih lanjut, kamera Canon EOS M200 juga mendukung 14 bit CR3 RAW dan mampu melakukan shoot sampai dengan 6 fps. Kian berkualitas karena nyatanya kamera Canon EOS M200 memiliki kemampuan 1/200 detik flash sync.

Mengenai rekaman videonya, Canon EOS M200 mendukung kualitas perekaman video 4K. Rekaman video ini dilengkapi dengan frame rate 24 FPS (1,6x crop) yang menawan.

Kemudian untuk perekaman video gerak lambat atau yang juga dikenal dengan sebutan slow-motion), kamera ini bisa merekam video dengan resolusi HD menggunakan frame rate 120 FPS.

Saat anda menggunakan Canon EOS M200, anda bisa coba merekam video dengan posisi vertikal. Dengan demikian, hasil videonya bisa jadi vertikal. Hal ini memungkinkan anda untuk bisa langsung posting video di sosial media, misalnya IGTV.

Beralih ke sektor gambarnya, kamera Canon EOS M200 didukung dengan sensor gambar APS-C yang memiliki resolusi 24,1 megapiksel. Dengan resolusi tersebut, kualitas gambar yang dihasilkan Canon EOS M200 tampak jernih dan tajam.

Soal dayanya, kamera Canon EOS M200 dilengkapi dengan baterai LP-E12 yang bisa tahan hingga 315 shot. Bahkan kamera Canon EOS M200 ini juga bisa diisi daya via USB 2.0 sehingga anda bisa menggunakannya dalam waktu lama.

Harga Canon EOS M200

Spesifikasi yang dibawa kamera Canon EOS M200 memang mengesankan. Oleh karenanya, anda tak perlu heran dengan harga yang diusungnya.

Diketahui, Canon menjual kamera Canon EOS M200 dalam satu paket dengan lensa Canon EF-M15-45 mm f/3.5-6.3 IS STM. Paket ini bisa anda dapatkan dengan harga 570 Euro atau setara Rp 8,8 juta.

Dengan banderolan harga yang sesuai tersebut, kamera Canon EOS M200 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Varian warna Canon EOS M200 memang terbatas namun begitu elegan.

Untuk mendapatkannya, anda harus bersabar. Hal ini dikarenakan Canon EOS M200 baru bisa didapatkan pada Oktober mendatang di toko online Canon maupun mitra Canon lainnya.

Hanya saja, hingga berita ini dipublish, belum diketahui secara pasti kapan jadwal peluncuran Canon EOS M200 di Indonesia. Anda tunggu saja kabar baiknya.

Kelebihan Canon EOS M200

Sebagai kamera terbaru, Canon EOS M200 memiliki banyak kelebihan dan daya tarik. Sebut saja dukungan pendeteksi wajah dan mata subyek untuk autofokus yang bisa bekerja secara otomatis.

Selain itu, kamera Canon EOS M200 juga dibekali dengan Feature Assistant. Fitur yang satu ini dapat anda manfaatkan untuk mengetahui masing-masing fungsi yang ada di mode pemotretan kameranya.

Informasi yang didapat dari alat bantu tersebut akan ditampilkan pada layar LCD secara otomatis saat anda berpindah dari satu mode ke mode lainnya. Hal ini tentu saja memudahkan anda dalam mengoperasikan kamera Canon EOS M200.

Perlu untuk anda ketahui, sebenarnya sensor APS-C 24MP yang ada di Canon EOS M200 sama dengan sensor yang ditemui di Canon EOS M100.

Dengan sensor ini, kedua kamera Canon EOS tersebut sudah bisa menghasilkan foto yang bagus, namun terdapat perbedaan titik fokusnya.

Jika kamera Canon EOS M100, titik fokusnya sebanyak 49 titik, sementara kamera Canon EOS M200 sudah meningkat hingga menjadi 123 titik.

Kekurangan Canon EOS M200

Meski memiliki banyak kelebihan, kamera Canon EOS M200 juga tak luput dari kekurangan. Kelemahan Canon EOS M200 bisa anda ketahui dari desainnya.

Desain yang dibawanya terbilang kurang fresh karena mirip dengan pendahulunya. Desainnya tersemat layar yang bisa ditekuk 180 derajat ke atas sehingga tampak depan.

Walau desainnya sama, namun kualitas kamera Canon EOS M200 tentu saja lebih baik dari generasi sebelumnya. Maka dari itu, tak ada salahnya jika anda menjadikan Canon EOS M200 sebagai pilihan kamera favorit anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here