Smartphone Samsung Bertenaga Mediatek Demi Ponsel 5G Murah dan Canggih

  • Whatsapp
suara.com

Samsung merupakan vendor smartphone yang selalu meluncurkan produk terbarunya. Kini Samsung hadir dengan inovasi terbarunya. Namun tidak terkait dengan fitur yang disematkan, melainkan prosesor yang digunakan.

Samsung nantinya akan dibekali dengan chipset canggih dan tenaga yang kuat. Samsung akan dibekali dengan chipset dari Mediatek.

Read More

suara.com

Smartphone Samsung Berbekal Chipset Mediatek

Samsung telah membekali smartphonenya dengan jaringan atau koneksi 5G. Setelah membekali smartphonenya dengan jaringan 5G, kini Samsung akan membekalinya dengan prosesor Mediatek.

Mengapa hal ini dilakukan oleh Samsung? Karena Samsung akan meluncurkan smartphone berkoneksi 5G namun dengan harga terjangkau.

Prosesor Mediatek ini akan disematkan pada smartphone Samsung seri M dan seri A. Smartphone seri M dan seri A akan ditujukan pada kelas menengah dan agak lebih murah dari yang premium.

Seri M dan Seri A memang sedang diburu oleh para pengguna gadget. Hal ini dikarenakan sasaran seri A dan seri M adalah kategori kelas menengah.

Tidak heran jika nantinya smartphone Samsung akan diburu di pasaran karena teknologi barunya. Teknologi ini terkait dengan prosesor jaringan 5G.

Peluncuran ini belum ditentukan kepastiannya. Namun jika hal ini berjalan lancar maka Samsung akan memperkenalkan smartphone ini pada tahun 2020.

Penggunaan Chipset Dari Mediatek

Chipset dari Mediatek merupakan hal baru bagi Samsung. Mengapa menjadi hal baru? Biasanya Samsung akan menggunakan prosesor miliknya sendiri.

Namun kini Samsung akan menggunakan chipset lain dari Meditek. Seperti yang dikatakan diatas bahwa chipset ini akan disematkan pada ponsel kelas menengah.

Biasanya smartphone Samsung menggunakan Exynos yang merupakan chipset buatan sendiri. Namun terkadang Samsung juga menggunakan chipset lain seperti Snapdragon dari Qualcomm.

Sebelumnya Samsung telah memiliki prosesor untuk jaringan 5G. Prosesor tersebut adalah Eynoss 990. Kini Samsung akan menyematkan prosesor baru untuk jaringan 5G. Mediatek ini juga telah memperkenalkan chipset terbaru miliknya.

Mediatek memiliki jajaran prosesor dimensity 1000 dengan teknologi 5G. Jajaran prosesor tersebut adalah MT6885 dan MT6873. Prosesor tersebut tidak hanya digunakan pada smartphone Samsung saja.

Ada beberapa smartphone lain yang akan menggunakan prosesor dari Mediatek, diantaranya adalah Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Peluncuran smartphone Samsung yang berbekal chipset dari Mediatek ini dipersiapkan pada tahun 2020. Hal ini juga akan membuat Meditek sebagai produsen pertama yang meluncurkan chipset 5G. Chipset Mediatek ini memang sudah banyak digunakan oleh berbagai smartphone.

Peluncuran smartphone ini akan menambah persaingan pada kelas prosesor. Jadi tidak hanya smartphone saja yang bersaing, tetapi juga prosesornya.

Chipset dari Mediatek ini akan bersaing dengan chipset Snapdragon. Seperti yang diketahui bahwa Snapdragon merupakan chipset yang dirancang oleh Qualcomm.

Perlu anda ketahui bahwa chipset Snapdragon akan disematkan pada Realme, Oppo Reno, Redmi K30, dan yang lainnya.

Hadirnya prosesor dari Mediatek ini akan menambah daftar chipset canggih yang akan disematkan pada beberapa smartphone. Ada beberapa dampak yang terjadi pada penyematan prosesor Mediatek ini.

Salah satunya adalah smartphone Samsung akan dilepas dengan harga terjangkau dan terbilang cukup murah. Hal ini untuk mengurangi harga yang terlalu mahal pada jajaran smartphone 5G.

Jadi, pengguna gadget bisa mendapat smartphone murah dengan jaringan 5G. Lebih menariknya yaitu smartphone tersebut adalah Samsung.

Meskipun begitu, smartphone ini belum resmi diluncurkan dan masih dalam tahap perkembangan. Namun jika rencana ini berjalan lancar, maka Samsung akan memperkenalkan smartphone bertenaga Mediatek tahun depan.

Related posts