18 Tahun Mengurung Diri di Rumah, Kakak Beradik Takut Kulitnya Melepuh Terkena Matahari

  • Whatsapp
kompas.com

Rumah adalah istana bagi setiap pemiliknya. Semewah apapun rumah dan fasilitas di dalamya pasti seseorang ingin pergi ke luar. Di luar rumah anda dapat mencari kesenangan yang tidak bisa didapatkan didalam rumah.

Namun tidak pada kedua kakak beradik ini. Mereka tidak bisa melakukannya karena sesuatu hal. Karena kondisi langka yang mereka derita sejak lahir mengharuskan selalu berada di dalam rumah.

Read More

kompas.com

Kakak Beradik Tidak Bisa Terkena Sinar Matahari

Viral hari ini datang dari kedua bersaudara. Nadia Lovika (18) dan adiknya Vika Launa (11) mengidap penyakit langka. Mereka berdua mengidap penyakit langka sejak kecil. Penyakit tersebut adalah trisomi 9 persia.

Hal ini mengakibatkan keduanya harus selalu berada di rumah. Jika terkena sinar matahari, maka kulit keduanya akan melepuh seperti terkena luka bakar. Oleh karena itu, Nadia dan Vika tidak pernah keluar rumah.

Penyakit Langka Nadia dan Vika

Kejadian ini terjadi di daerah Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Sejak lahir Nadia dan Vina mengidap penyakit langka ini.

Kedua orang tua mereka sudah berusaha melakukan pengobatan dengan cara apapun. Akan tetapi belum ada hasil satu pun yang diperoleh.

Pengobatan rutin juga sudah dilakukan. Sehingga harta benda mereka habis terjual. Kedua orang tuanya berharap ada orang yang bersedia memberikan bantuan untuk pengobatan kedua putrinya.

Related posts