Balita Terseret Arus Sungai, Berhasil Diselamatkan Prajurit TNI

  • Whatsapp
BANTU LIKE DAN SHARE YA? SEMOGA BERMANFAAT

Telah beredar video viral seorang prajurit TNI menyelamatkan balita yang terseret arus sungai. Video tersebut dibagikan pemilik akun media sosial Instagram @indonesian_military45, hari Sabtu kemarin. Video telah ditonton oleh 18 ribu orang lebih.

makassar.terkini.id

Balita Terpeleset Saat Melewati Jembatan

Peristiwa balita yang terseret arus sungai bermula saat balita itu bersama sang ibu melewati jembatan. Jembatan itu terbuat dari kayu dan tali seling kawat yang berada di perkampungan Tarandam, Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagi, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Read More

Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan mengatakan jika balita tersebut masih berumur 3 tahun dan belum pandai berjalan. Saat melintasi jembatan, balita berjalan lebih dulu dan terpeleset hingga terjatuh.

Pada waktu itu ada Sertu Mardi, anggota Koramil Muara Labuh Kodim Solok yang lewat di daerah tersebut. Melihat kejadian, sang sertu lantas melepas pakaian dan mencebur ke sungai untuk menyelamatkan balita.

“Namanya juga prajurit, memiliki jiwa pelindung bagi rakyat dan warga negara. Tentu akan melindungi warga dari ancaman dan gangguan tanpa perlu berpikir panjang lagi,” imbuh Kolonel Djunaidhi.

Akhirnya Nyawa Balita Tersebut Tidak Terselamatkan

Namun Tuhan berkehendak lain, berdasarkan sumber info dari Kompas.com, balita itu dinyatakan meninggal dunia. Hal tersebut dikarenakan paru-paru sudah dipenuhi dengan air.

Akibatnya, balita tersebut terlalu banyak menelan air saat terbawa arus sungai sebelum Sertu Mardi menyelamatkannya.

Related posts