Pria Tua Dengan Keterbatasannya (Tunanetra) Tidak Patah Semangat Mencari Nafkah

  • Whatsapp
jogja.suara.com

Hidup memang sebuah perjuangan dan perlu diperjuangkan. Banyak orang yang berjuang untuk mencari nafkah guna kelangsungan hidupnya.

Salah satu kata-kata inspirasi yang sempat viral adalah “Hidup keras, tak kerja tak makan”. Kata-kata tersebut diungkapkan oleh seorang kakek yang berjualan camilan.

Read More

jogja.suara.com

Pria Tua Semangat Cari Nafkah Untuk Makan

Banyak orang yang berkecukupan, namun masih saja mengeluh. Padahal di luar sana banyak sekali yang membutuhkan perjuangan untuk mendapatkan makan.

Hal inilah yang sempat viral di dunia maya atau media sosial. Seorang laki-laki paruh baya harus bekerja untuk mendapatkan makan.

Meskipun tua dan paruh baya, namun sang kakek masih semangat dalam bekerja. Dia bekerja dengan menjual beberapa camilan ringan dan uangnya akan digunakan untuk menyambung biaya hidup.

Keterbatasan Tak Mematahkan Semangat Sang Kakek

Tidak hanya sifat semangat dari si kakek yang membuatnya viral, namun ternyata sang kakek memiliki keterbatasan. Keterbatasan yang ia miliki adalah tunanetra atau gangguan penglihatan.

Meskipun memiliki keterbatasan dalam penglihatan, namun sang kakek tetap berjualan dengan menawarkan jajanannya kepada para konsumen.

Sang kakek berjualan dengan mengelilingi Kota Jogjakarta sembari menawarkan camilan yang ia bawa.

Karena kondisinya yang tunanetra membuat sang kakek agak kesulitan dalam membawa barang jualannya tersebut.

Sang kakek tua ini membawa sebuah kotak besar yang berbahan dasar plastik. Kemudian penyangganya adalah tali panjang dan dibawa di atas pundaknya.

Cara ini dilakukan agar sang kakek tidak merasa keberatan ketika membawa barang jualannya tersebut.

Salah satu kata yang menjadi inspirasi sang kakek adalah makanan tidak jatuh sendiri dari langit sehingga harus mencarinya.

Hal itulah yang membuat pria tua itu tidak patah semangat dalam mencari nafkah untuk makan sehari-hari.

Sang kakek melakukan pekerjaan tersebut setiap hari. Ia memasarkan jualannya hingga berkeliling kota Jogjakarta. Semangat sang kakek inilah yang membuatnya viral seperti sekarang ini.

Sang kakek menjadi viral karena sempat dipotret oleh pemilik akun @rahmafatinn. Pemilik akun tersebut lantas memposting foto tersebut.

Banyak warganet yang mulai mengomentari postingan tersebut. Kebanyakan komentar yang dilayangkan adalah keinginan bertemu si kakek difabel tersebut.

Related posts