Peribahasa untuk Cerita KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Halaman 128

Peribahasa untuk Cerita KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Halaman 128
Peribahasa untuk Cerita KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Halaman 128
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

TOPIKTREND.COM, Peribahasa untuk Cerita KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Halaman 128 – Simak kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 2 SD Kurikulum Merdeka halaman 128 dalam artikel berikut ini. Pada buku bahasa Indonesia kelas 2 SD halaman 128 terdapat tugas berdikusi tentang peribahasa yang tepat untuk sebuah cerita.

Sebelum melihat kunci jawaban halaman 128, ada baiknya siswa mencoba menjawab sendiri terlebih dahulu dengan bantuan orang tua.

Read More

Jika sudah, orang tua bisa mencocokkan jawaban yang ditulis anak dengan jawaban di bawah ini.

Berikut kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 2 SD Kurikulum Merdeka halaman 128 tentang peribahasa yang tepat untuk sebuah cerita.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Halaman 128

Soal dan kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 2 SD Kurikulum Merdeka halaman 128 berdikusi tentang peribahasa yang tepat untuk sebuah cerita.
Soal dan kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 2 SD Kurikulum Merdeka halaman 128 berdikusi tentang peribahasa yang tepat untuk sebuah cerita. (Buku Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka)

Berdiskusi

Berdiskusilah dengan tiga teman kalian.

Apa peribahasa yang tepat untuk cerita berikut?

1. Minggu depan akan ada perayaan hari kemerdekaan. Siswa SD Merdeka bersama-sama membersihkan sekolah. Siswa kelas 2A sudah selesai membersihkan kelas. Kemudian, mereka membantu siswa dari kelas lain.

Jawaban: Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing = Suka duka, baik buruk ditanggung bersama-sama.

2. Labih tak sengaja merusak pot milik ibu. Labih tahu ibu sangat suka teh hangat. Labih membuatkan ibu teh sebelum minta maaf.

Jawaban: Ada udang di balik batu = Ada suatu maksud yang tersembunyi.

3. Arai mendapat uang saku Rp10.000,00 untuk seminggu. Arai sangat suka jajan. Biasanya uang Arai habis pada hari keempat.

Jawaban: Besar pasak daripada tiang = Belanja lebih besar daripada pendapatan.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan oleh orangtua untuk memandu proses belajar anak. Sejumlah soal merupakan pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 2 Halaman 128 Kurikulum Merdeka: Peribahasa, https://www.tribunnews.com/pendidikan/2022/11/24/kunci-jawaban-bahasa-indonesia-kelas-2-halaman-128-kurikulum-merdeka-peribahasa?page=all.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Halaman 128, Peribahasa untuk Cerita, https://kaltim.tribunnews.com/2022/11/25/kunci-jawaban-bahasa-indonesia-kelas-2-sd-kurikulum-merdeka-halaman-128-peribahasa-untuk-cerita.

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


Related posts