Fakta Menarik Claudia Emmanuella Santoso Pemenang The Voice Of Germany

  • Whatsapp
dw.com

CARI KUNCI JAWABAN

Banyaknya ajang pencarian bakat dalam bidang musik membuat siapa saja berpeluang untuk unjuk gigi di dalamnya. Salah satunya adalah Claudia Emmanulle Santoso yang berhasil unjuk gigi di ajang pencarian bakat, tepatnya di negara Jerman.

Gadis asal Cirebon ini mengikuti ajang menyanyi yang bernama The Voice Of Germany. Acara yang cukup bergengsi ini ternyata dimenangkan oleh peserta Indonesia yaitu Claudia Emmanuella Santoso.

Read More

dw.com

Gadis Berusia 19 Tahun Pemenang The Voice Of Germany

Berawal saat mengikuti babak awal atau penyisihan dan ternyata lolos hingga menduduki puncak final membuat Claudia Emmanuella Santoso menjadi sorotan publik.

Saat final ternyata Claudia Emmanuella Santoso ini menyanyikan lagu milik Whitney Huston yang berjudul I Have Nothing. Dengan suara lantangnya, ia mampu menjuarai The voice Of Germany Tahun 2019.

Fakta Menarik Claudia Emmanuella Santoso

Mungkin banyak orang yang belum mengenal siapa sosok Claudia Emmanuella Santoso ini. Fakta pertama dari gadis ini adalah umurnya baru menginjak 19 tahun pada bulan lalu atau bulan Oktober. Claudia Emmanuella Santoso ternyata lahir pada tanggal 27 Oktober tahun 2000 silam.

Merupakan prestasi yang besar untuk sosok Claudia karena di usianya yang masih sangat muda, ia bisa mendapat penghargaan di acara musik Internasional.

Fakta kedua dari sosok Emmanuella adalah dia telah mengikuti les vokal sejak usia 4 tahun. Tidak heran jika bakat menyanyinya itu sudah ada sejak kecil dan terus diasah hingga menjadi juara di acara bergengsi.

Fakta selanjutnya dari Claudia adalah ternyata dia memang mahir memainkan alat musik. Jadi, selain pandai menyanyi, ia juga pandai dalam memainkan alat musik.

Selain itu, ternyata Claudia Emmanuella Santoso memiliki fakta unik lainnya yaitu pernah menjadi kontestan Mamamia pada tahun 2014. Siapa sangka kontestan Mamamia tahun 2014 menjadi pemenang The Voice of Germany tahun 2019.

Fakta selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Claudia Emmanuella Santoso ternyata juga menempuh pendidikannya di Jerman. Jadi tidak heran juga jika sosok Claudia juga mahir berbahasa Jerman.

Fakta menarik lainnya dari Claudia Emmanuella Santoso adalah memiliki suara 3 oktaf. Anak didik dari Alice ini mempunyai suara mencapai 3 oktaf. Padahal penyanyi pada umumnya hanya memiliki suara 2 sampai 2,5 oktaf saja.

Related posts