News: Serangan Udara Israel Kembali Gempur Gaza Palestina

  • Whatsapp
Serangan Udara Israel Kembali Gempur Gaza Palestina
Serangan Udara Israel Kembali Gempur Gaza Palestina

TOPIKTREND.COM, News: Serangan Udara Israel Kembali Gempur Gaza Palestina – Gaza, Palestina, kembali digempur serangan udara oleh tentara Israel pada hari ini, Rabu, 16 Juni 2021 dini hari waktu setempat.

Serangan udara ini merupakan yang pertama sejak kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan tentara Israel tercapai pada 21 Mei 2021.

Read More

Kala itu, gencatan senjata mengakhiri 11 hari pertempuran Hamas-Israel yang menewaskan lebih dari 250 warga Palestina.

Serangan udara terbaru pada Rabu dini hari dikatakan tentara Israel sebagai balasan atas dikirimnya balon udara dari arah Gaza yang menyebabkan kebakaran di 20 titik wilayah Israel.

Meski begitu, Hamas belum mengonfirmasi soal pengiriman balon udara yang diklaim tentara Israel.

Terlepas dari itu, ini adalah serangan udara Israel pertama sejak dipimpin oleh Perdana Menteri Naftali Bennett yang menggantikan Benjamin Netanyahu.

Gelagat Israel akan berulah sudah tampak sejak 2 hari lalu ketika kelompok ultranasionalis Israel melakukan pawai bendera di Yerusalem Timur.

Pawai bendera yang digelar pada Senin, 14 Juni 2021 itu dilaporkan Aljazeera penuh dengan aksi provokatif terhadap penduduk Palestina di Yerusalem Timur.

Dua di antaranya adalah nyanyian yang diteriakan peserta pawai yang berisi pesan seperti, ‘Orang Arab harus mati!’ hingga ‘Semoga kampung halamanmu hangus terbakar!’.

Pawai itu juga diisi dengan tindakan represi polisi Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem Timur.

Aljazeera melaporkan, 17 warga Palestina ditahan polisi Israel dan 33 lainnya terluka akibat ledakan granat polisi Israel.

Israel masih berupaya melakukan penggusuran paksa terhadap warga Palestina yang bermukim di Yerusalem Timur seiring klaim bahwa seluruh wilayah Yerusalem adalah ibu kota Israel. (Source: https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-012062371/gaza-palestina-diserang-lagi-gelagat-israel-akan-berulah-sudah-tampak-sejak-2-hari-lalu?page=2)

  • Whatsapp

Related posts