Djaduk Ferianto Berpulang Meninggalkan Banyak Prestasi

  • Whatsapp
nusabali.com

CARI KUNCI JAWABAN

Duka sedih kini sedang menyelimuti dunia seni di Indonesia. Salah satu seniman terkenal dan menorehkan banyak karya harus berpulang menghadap Tuhan. Seniman tersebut adalah Djaduk Ferianto.

Meninggal di usia yang terbilang belum terlalu tua membuat banyak sahabat, teman, dan rekan merasa sangat kehilangan. Banyak orang yang tidak menyangka bahwa sosok Djaduk Ferianto akan meninggal dalam usia semuda itu.

Read More

nusabali.com

Berpulangnya Seniman Hebat Dari Yogyakarta

Djaduk Ferianto merupakan seniman hebat yang berasal dari Yogyakarta. Beliau meninggal di kediamannya, tepatnya di daerah Yogyakarta.

Sosok Djaduk Ferianto meninggal dengan meninggalkan banyak kenangan dan prestasi di berbagai ajang. Beliau meninggal dikarenkan memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

Prestasi Djaduk Ferianto

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Djaduk Ferianto meninggalkan banyak kenangan dan prestasi. Banyak prestasi yang telah ia torehkan sebagai seniman.

Beberapa prestasi besarnya adalah pernah menjuarai musik humor. Musik yang memang sudah mendarah daging di hidupnya kemudian dikembangkan hingga akhirnya menjadi berkembang dan sukses. Seorang Djaduk Ferianto sempat menjadi juara Musik Humor tingkat nasional pada tahun 1978.

Prestasi selanjutnya yang tidak kalah mengagumkan adalah penata musik terbaik yang pernah ada. Selain pernah menjuarai musik humor, seorang Djaduk Ferianto juga pernah menjadi penata musik terbaik.

Djaduk Ferianto pernah menggarap sebuah ilustrasi sinetron, iklan, bahkan teater dan juga masih banyak lagi. Djaduk Ferianto juga sempat mendapat Piala Vidia atas dedikasinya tersebut. Ia mendapat Piala Vidia sebagai penata musik terbaik pada Festival Sinetron Indonesia.

Prestasi selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah ia pernah dinobatkan menjadi pemusik yang paling kreatif oleh Persatuan Wartawan Indonesia cabang Yogyakarta. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa musik telah mendarah daging di dalam sukma Djaduk Ferianto.

Prestasi yang selanjutnya adalah sosok Djaduk Ferianto pernah mendapat penghargaan dari pihak UNESCO. Sebagai sosok seniman kontemporer yang masih melestarikan kesenian adat membuat Djaduk Ferianto mendapat penghargaan dari pihak UNESCO.

Banyak karya dari sosok Djaduk Ferianto yang mengedepankan nilai-nilai kebudayaan Indonesia sehingga beliau mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Related posts