Fakta Menarik Dibalik Ajang Festival Film Indonesia Tahun 2019

  • Whatsapp
wartakota.tribunnews.com

CARI KUNCI JAWABAN

Di Indonesia banyak acara-acara atau ajang bergengsi yang menghadirkan beberapa penghargaan untuk sejumlah insan atau kategori yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satu ajang penghargaan yang paling tinggi dalam kategori perfilman adalah Festival Film Indonesia.

Ajang penghargaan bergengsi ini akan diselenggarakan tepatnya di The Tribata Jakarta pada 12 Desember mendatang.

Read More

wartakota.tribunnews.com

Festival Film Indonesia Tahun 2019

Seperti yang diketahui bahwa banyak sekali film di Tanah Air yang layak untuk mendapatkan penghargaan. Banyak film yang memang mengandung unsur kemanusiaan dan perjuangan dan telah rilis sebagian. Beberapa film tersebut hadir dengan membawa cerita sejarah yang mungkin belum diketahui oleh orang banyak.

Kandidat Film Terbaik dan Fakta Menarik Pada Festival Film Indonesia

Ada beberapa film yang digadang-gadang menjadi kandidat film terbaik di ajang penghargaan Festival Film Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Dua Garis Biru dan juga Bumi Manusia. Kedua film tersebut tidak hanya berada dalam nominasi film terbaik, namun juga terdaftar dalam nominasi sutradara terbaik.

Bahkan salah satu film dari Box Office ini menjadi film terlaris nomor dua di tahun 2019. Film tersebut adalah Dua Garis Biru.
Seperti yang diketahui bahwa film Dua Garis Biru telah ditonton oleh lebih dari 2,5 juta penonton di Indonesia.

Dalam Festival Film Terbaik yang akan diselenggarakan 12 Desember nanti ternyata ada beberapa nominasi terbaik yang telah diisi oleh orang-orang hebat. Salah satunya adalah almarhum Khikmawan Santosa. Ia menjadi nominasi penata suara terbaik lewat film Bumi Manusia, Dua Garis Biru, Gundala, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, sosok Khikmawan Santoso juga pernah mendapat penghargaan sebagai penata suara terbaik dalam film Pengabdi Setan.

Fakta menarik lainnya adalah momen pertama kali untuk Angga Aldi Yunanda dan Zara JKT 48 untuk masuk ke dalam nomine penghargaan bergengsi ini. Fakta ini memang menjadi hal baru sebab beberapa film yang baru dirilis atau akan dirilis juga banyak diperankan oleh kaum muda bertalenta seperti kedua artis tersebut.

Masih banyak fakta menarik lainnya mengenai ajang Film Festival Indonesia yang akan diselenggarakan bulan depan, tepatnya tanggal 12 Desember. Tentunya penghargaan tersebut merupakan penghargaan terbaik dalam industri perfilman Indonesia.

Related posts