Heboh, 5 Fenomena Air yang Tiba-tiba Dikeramatkan

0
69

Air merupakan unsur yang punya peran penting di dalam kehidupan setiap makhluk hidup di bumi. Bukan hanya sebagai sumber kehidupan saja, tapi sebagian masyarakat kadang juga percaya bahwa air yang asalnya dari sumber tertentu punya khasiat tersendiri. Sehingga tak ayal jika beredar kabar ada fenomena air bertuah dan langsung diserbu oleh masyarakat.

Hal ini seperti yang terjadi di Lenteng Agung, tepatnya di Jakarta Selatan. Ratusan orang antre untuk meminta air merah yang berasal dari sumur milik bapak Sugianto yang berlokasi di jalan Haji Joko I, Lenteng Agung. Cerita yang tersebar dari mulut ke mulut pun beredar dengan cepat tentang fenomena air bertuah ini. Sehingga banyak warga yang berdatangan ke rumahnya. Ternyata bukan hanya itu saja kejadian air bertuah, masih banyak lagi fenomena lain seputar air ini.

1.Air Ponari yang Sempat Menghebohkan Warga

Ponari Dukun Cilik Dari Jombang

Ponari pernah jadi buah bibir di seantero negeri ini, anak yang kala itu berusia 8 tahun diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Ceritanya bermula ketika ponari sedang bermain hujan-hujanan bersama dengan teman mereka di sawah. Ketika itu ponari merasa seperti disambar petir. Bersamaan dengan petir menyambar dia merasa ada batu kecil jatuh di dekat kakinya.

Selanjutnya batu kecil berwarna merah itu dibawa pulang dan entah itu keajaiban atau hanya kebetulan. Dengan menggenggam batu dan dicelupkan kedalam air, Ponari menjadi dukun sakti. Air bekas celupan batu Ponari diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ini membuat Ponari terkenal dan dijuluki sebagai dukun cilik asal Jombang.

2. Air Keramat Makam Habib Al Habsy

Air Keramat Makam Habib Al Habsy

Tahun 2010 lalu pada awal Juli, warga Jakarta dihebohkan dengan kemunculan sumber air yang ada di makam Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsy. Lokasinya berada di Jalan Kramat 5, Cikini, Jakarta Pusat. Air dari sekitar makam tersebut diyakini mempunyai khasiat dan keramat.

Saat berita air keramat ini tersiar, banyak warga yang datang ke makam, minum dan mandi dari air tersebut. Warga mempercayai air tersebut mempunyai khasiat. Biasanya warga percaya air dari makam dapat mengobati semua jenis penyakit yang diderita. Bahkan anak-anak juga mandi di kubangan yang ada di sekitar makam. Mereka percaya air keramat dapat menjadikannya lebih pintar.

3. Sumber Air Magersari Surabaya

Sumber Air Magersari Surabaya

Maret 2010 lalu, warga Surabaya geger dengan adanya air yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit. Air ini bukan bersumber dari sumur, tapi dari ruang tamu rumah bapak Hadiwijaya yang berada di Jalan Simo, Magersari, Surabaya. Air ini diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Sumber air berasal dari wangsit yang diterima pemilik rumah setelah berdoa untuk 40 hari wafatnya sang adik. Wangsit tersebut meminta agar ia menggali lantai dan mengambil 3 keris peninggalan orang tuanya. Bukan keris yang ditemukan, tetapi sumber air yang menyembur dan sebutir batu yang diyakini sebagai batu meteor.

4. Mata Air Keramat Purwakarta

Mata Air Keramat Purwakarta

Fenomena ini terjadi di mata air Kahuripan yang berada di Kampung Sindang, Desa Sukajaya, Purwakarta. Sempat menghebohkan warga sekitar, disinyalir air ini bertuah dan bisa menyembuhkan segala penyakit. Menurut warga setempat, munculnya keyakinan atas mata air bertuah sesudah seorang kakek mendadak sembuh dari sakit panjangnya saat mandi dengan air yang ada di lokasi tersebut. Kabar itu segera menyebar dari mulut ke mulut dan warga berbondong-bondong datang ke sumber mata air itu.

5. Air Merah Lenteng Agung

Air Merah Lenteng Agung

Sempat disinggung di atas tadi, bahwa fenomena air merah yang ada di Lenteng Agung ini sempat menggegerkan warga. Air sumur berubah warna menjadi merah delima yang mirip minuman soft drink Fanta. Air tersebut keluar dari sumur milik seorang warga yang ada di Lenteng Agung. Kabar yang beredar cepat dari mulut ke mulut membuat puluhan warga berdatangan. Bagi mereka yang percaya air tersebut berkhasiat, maka badan yang pegal-pegal sesudah minum air itu langsung bugar, kata salah seorang warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here